Hah....11 Ribu Warga Serbia Terjebak Badai Salju


Badai salju yang melanda beberapa negara eropa kali ini memang sangat mengkawatirkan. Betapa tidak...banyak warga yang terjebak dalam dinginnya badai salju. Seperti terjadi di Serbia berikut ini.

BEOGRAD - Pemerintah Serbia melaporkan, sekira 11 ribu warga yang berada di desa terpencil di Serbia terjebak akibat adanya badai salju yang melanda wilayah Eropa Timur.

Hingga saat ini, sebanyak 6.500 rumah yang terletak di wilayah pegunungan tidak dapat dijangkau karena gumpalan salju sudah memblokir jalanan. Menurut kabar, sebanyak 113 warga Eropa tewas akibat badai tersebut. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Kamis (2/2/2012).

Helikopter pun dikerahkan oleh Pemerintah Serbia untuk menyelamatkan para korban di wilayah terpencil di Serbia dan Bosnia. Helikopter itu juga membawa bantuan pangan dan medis.

"Situasi di sini sudah tampak semakin mengkhawatirkan, kalian hanya bisa melihat atap rumah karena perumahan di wilayah ini sudah diselimuti salju," ujar salah dokter, Milorad Dramacanin.

Cuaca di wilayah Eropa Timur sendiri saat ini sudah mencapai minus 33 derajad celcius. Pemerintah di negara-negara Eropa tampak menyediakan tenda-tenda yang dilengkapi oleh penghangat bagi para warga tunawisma.

Jumlah korban jiwa terbanyak ada di Ukraina. Sebanyak 63 orang tewas di negara tersebut, sementara itu 950 lainnya dirawat di rumah sakit, karena menderita hipotermia dan radang dingin.

Sementara itu di Polandia, kebanyakan para korban yang tewas adalah para pengkonsumsi minuman beralkohol yang mencoba mencari tempat untuk menghangatkan diri.

Sekolah, pusat layanan kesehatan, dan beberapa universitas terpaksa ditutup. Bandara Podgoria, Montenegro juga terpaksa ditutup akibat adanya badai salju maut itu.

sumber:okezone.com

Comments

Popular Posts