Wow...Inilah Berita Blog Yang dibeli CNN senilai 1,8 Triliun

Berita kali ini mungkin saja bisa memotivasi para blogger untuk terus berkreasi membuat blog yang menarik. Karena, siapa tahu ada perusahaan besar internasional yang tertarik untuk membeli blog kita. Seperti yang terjadi pada sebuah blog techno berikut ini. Lebih lanjut mengenai blog yang dibeli perusahaan CNN, simak artikel berikut ya:

San Francisco - Kantor berita internasional CNN dikabarkan tengah mendekati salah satu blog teknologi, Mashable, untuk 'dipinang'. Tak tanggung-tanggung, harga yang disodorkan cukup fantastis, mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 1,82 triliun ($1 = Rp 9.135).

Kabar ini dilaporkan wartawan Reuters Felix Salamon yang mendapat bocorannya dari sumber terpercaya. Mashable sendiri merupakan blog yang mengupas mengenai masalah media sosial dan teknologi.

Dilaporkan Salamon yang dikutip detikINET dari The Next Web, Senin (12/3/2012), sumber itu juga menyebutkan bahwa akuisisi ini akan diumumkan Selasa esok.

Tanda-tanda CNN berminat untuk mengambil alih Mashable sebenarnya terlihat jelas saat pendiri situs itu menulis beberapa tulisan 'khusus untuk CNN'.

Namun sembari menunggu soal kepastian kabar ini, yang pasti angka USD 200 juta yang disodorkan tentu saja menimbulkan perdebatan. Meski Mashable, bukan media yang pernah memenangkan penghargaan prestisus seperti Pulitzer award, namun Mashable dengan ulasan ringkasnya tentang media sosial mampu merangkul banyak pembaca.

Memang, akuisisi media besar terhadap blog bukanlah pertama kali dilakukan oleh CNN. Sebelumnya AOL pernah membeli TechCrunch, SAY Media mengambil alih ReadWriteWeb, meski angkanya tidak 'wah' seperti Mashable.

Mashable didirikan pada tahun 2005 oleh pria asal Aberdeen, Skotlandia. Situs ini mengklaim memiliki 20 juta unique visitor dan 4 juta follower di Twitter.

Comments

  1. yang Menarik Gan
    Mohon Izin Comment ya ^^

    Klik LIGA PELANGI

    Join LigaPelangi ! klik link di bawah ini
    BONUS DEPOSIT HARIAN 10% + CASHBACK SPORT S/D 15% + REFFERAL SPORT 2.5% dan Promo harian menarik lainnya ya^^

    DEPOSIT VIA PULSA
    - TELKOMSEL : 0,85% atau 15%
    - Xl

    COSTUMER SERVICE :
    - LIVE CHAT 24 JAM ONLINE
    - WA : +85515982617

    Klik Prediksi Bola

    Klik Situs Resmi Bolajalan

    Klik Bola Online

    Ayo bosku segera daftarkan diri anda dan raih hoki bersama kami ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts